God Is My Boss

Antara Dunia, Manusia dan Tuhan

Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Kesehatan

manfaat minum air jeruk nipis


Manfaat dari jeruk tidak hanya bisa dijadikan sebagai bumbu penyedap masakan saja, khasiat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh sangat banyak sekali. Salah satunya cara menikmatinya adalah dengan mengkonsumi air hangat yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis dan dikonsumsi pada malam hari menjelang tidur.

Khususnya bagi orang-orang yang memiliki aktifitas sangat tinggi, minum air jeruk nipis ini dapat mengembalikan stamina tubuh yang hilang. Selain itu, virus dan bakteri akan dibasmi dan tidak akan menyerang sebab tubuh sudah dilindungi oleh kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis tersebut.

Di dalam buah jeruk nipis terdapat beberapa kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Seperti vitamin C dan asam amino yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Agar lebih lengkap, berikut dibawah ini akan kami paparkan manfaat minum air perasan jeruk nipis.

Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Di Malam Hari

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan khasiat yang terkandung di dalam jeruk nipis adalah dengan mengkonsumsinya pada malam hari menjelang tidur. Manfaat minum air jeruk nipis hangat sebelum tidur sangat banyak bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah :

1. Menjadikan pikiran rileks

Jeruk nipis memiliki aroma yang khas dan bila dikonsumsi pada malam hari maka dapat menjadikan pikiran tenang dan rileks. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan zat aktif yang dapat mengembalikan fungsi organ tubuh setelah melakukan aktifitas seharian. Cukup konsumsi segelas air hangat yang telah ditambahkan air jeruk nipis di malam hari saat menjelang tidur.

2. Membersihkan racun di dalam tubuh

Saat tidur malam, tubuh akan bekerja untuk membuang racun didalamnya agar tubuh bisa terhindar dari segala jenis penyakit. Agar proses detoksifikasi ini semakin maksimal maka Anda dianjurkan minum air jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat.

3. Mencegah Tumor

Salah satu zat di dalam jeruk nipis yang dapat mencegah penyakit tumor adalah zat naringenin. Fungsinya adalah untuk memperbaiki DNA (Deoxyribose Nucleic Acid) dan tentu proses ini dapat mencegah sel tumor agar tidak berkembang di dalam tubuh.

4. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Dengan mengkonsumsi air jeruk nipis hangat pada malam hari secara rutin maka dapat menurunkan kadar kolesterol jahat serta meningkatkan kolesterol yang baik. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan vitamin dan zat aktif yang dapat menekan produksi zat apo.

5. Mengatasi peradangan

Dalam jeruk nipis terdapat kandungan vitamin Adan kolis yang dapat menyembuhkan peradangan. Selain itu, jeruk nipis juga dapat membentuk sel bar di dalam tubuh. Para ibu hamil juga disarankan mengkonsumsi air jeruk nipis agar dapat menyehatkan bayi di dalam kandungan serta dapat terhindar dari bayi cacat.

6. Diet sehat menurunkan berat badan

Air jeruk nipis juga sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan secara efektif. Orang yang mengalami obesitas bisa mengkonsumsi air jeruk nipis hangat pada malam hari menjelang tidur. Di dalam buah jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C, potassium dan folat yang dapat menghancurkan lemak di dalam tubuh sehingga proses penurunan berat badan akan lebih maksimal.

7. Menyehatkan sistem pencernaan

Untuk memaksimalkan kinerja usus besar maka Anda bisa minum air jeruk nipis. Kandungan serat pada jeruk nipis dipercaya dapat mendorong feses agar keluar sehingga kita akan terhindar dari sembelit.

8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Salah satu cara agar tubuh tidak mudah terserang penyakit maka kita harus meningkatkan sistem imun tubuh. Salah satun caranya adalah dengan mengkonsumsi air jeruk nipis hangat pada malam hari. Dalam jeruk nipis terdapat kandungan vitamin B, tiamin, niacin dan asam pantotenat yang dapat memaksimalkan kinerja saraf pusat sehingga sistem kekebalan tubuh akan semakin meningkat.

Itulah beberapa manfaat minum air jeruk nipis hangat di malam hari menjelang tidur. Jeruk nipis ini tidak menimbulkan efek samping sama sekali bagi kesehatan asalkan cara mengkonsumsinya benar dan tidak berlebihan. Lakukan secara rutin dan teratur dan tentu kita akan semakin sehat hingga hari tua nantinya. Semoga bermanfaat.


  • Artikel (Kesehatan)dari kategori yang sama



    削除
    Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Bagi Kesehatan