God Is My Boss

Antara Dunia, Manusia dan Tuhan

Madu Diet, Herbal Ampuh Penurun Berat Badan

Diet

Madu merupakan zat cair yang dihasilkan oleh lebah dari nektar beragam jenis bunga. Manfaat madu kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi sebab sejak dari zaman kerajaan dahulu madu sudah dijadikan obat herbal untuk mengatasi beragam jenis penyakit. Dan konon madu hanya boleh dikonsumsi oleh pejabat penting kerajaan dan para kerabatnya.

Salah satu manfaat madu bagi manusia adalah untuk menurunkan berat badan. Madu untuk diet sudah mulai teliti akan khasiatnya. Dari beberapa hasil penelitian sudah menyimpulkan bahwa madu sangat efektif untuk menghancurkan lemak yang berada di dalam perut dan dapat mempercepat sistem metabolisme tubuh.

Tidaklah heran jika saat ini madu dikemas sedemikian rupa dan dikombinasikan dengan bahan-bahan herbal alami sehingga tercipta menjadi produk madu diet. Kegunaan madu diet ini sangat bagus bagi para penderita obesitas agar bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal. Kelebihan diet dengan madu adalah tidak menimbulkan efek samping negatif sama sekali dan menjanjikan hasil yang super maksimal.

Kombinasi Bahan Dalam Madu Diet

1. Madu Murni

Madu yang digunakan dalam membuat madu diet adalah madu hutan yang dihasilkan oleh hewan lebah dari nektar bunga. Jadi sudah terjamin kualitasnya dalam menurunkan berat badan.

2. Ekstrak Daun Jati Cina

Pasti sudah banyak yang mengetahui kalau salah satu manfaat daun jati cina sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Manfaat terbaiknya adalah mampu menstabilkan kadar lemak yang berlebih dengan cara membuangnya melalui feses.

3. Ekstrak Daun Kemuning

Herbal yang satu ini memang sudah sering dikonsumsi oleh para pejuang diet yang ingin menurunkan berat badan secara sehat dan alami.

4. Ekstrak Rimpang Bangle

Bangle juga sangat bagus untuk diet. Sebab didalamnya terdapat kandungan tanin dan flavonoid yang dapat menghancurkan lemak yang menggumpal di dalam tubuh. Apalagi jika pengkonsumsinya membarengi dengan olahraga secara teratur. Sangatlah mungkin akan turun berat badan hingga 3 kg dalam seminggu.

5. Lidah Buaya

Mungkin masih belum banyak yang tau akan manfaat lidah buaya untuk diet sehat. Lidah buaya dapat mempersehat sistem pencernaan dengan cara memaksimalkan sistem metabolisme tubuh. Dapat mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

Apakah Madu Diet Ini Memiliki Efek Samping

Sebenarnya madu ini tidak memiliki efek samping atau dampak negatif sama sekali bagi kesehatan tubuh. Sebab semua bahan yang dikombinasikan dalam pembuatan madu terbuat dari bahan herbal alami.

Namun jika mengkonsumsinya secara berlebihan (misal mengkonsumsi 1 botol dalam sehari agar bisa turun berat badan dengan cepat), maka itu tentu juga tidak baik bagi kesehatan. Sebaiknya ikuti cara aturan minum madu diet ini dengan benar agar bisa berjalan dengan maksimal. Berikut beberapa efek samping jika mengkonsumsi madu secara berlebihan.

1.Asam lambung akan naik. Lambung memiliki sifat sensitif terhadap madu. Jika mengkonsumsi madu diet dengan berlebihan maka dapat melukai dinding lambung dan meningkatkan asam lambung.
2.Sering buang air kecil dan BAB. Dalam madu terdapat kandungan enzim yang dapat menekan kantong kemih dan memberikan dorongan agar air seni keluar. Enzim dalam madu juga dapat mengganggu sistem pencernaan.
3.Dehidrasi. Madu memang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tapi jika mengkonsumsinya berlebihan maka dapat meresap cairan di dalam tubuh sehingga tubuh akan dehidrasi.
4.Pusing. Minum madu yang berlebihan juga dapat menghambat aliran darah yang menuju kepala sehingga akan menjadikan pusing.
5.Kram perut. Penderita maag sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi madu agar tidak mengakibatkan kram perut.
6.Mual dan muntah. Madu yang berlebihan juga dapat mengganggu jaringan dalam perut sehingga dapat mengakibatkan mual dan muntah-muntah.
7.Sakit demam, keracunan, diare, sesak nafas dan jantung berdebar-debar.

Itulah beberapa efek samping yang akan ditimbulkan jika kita terlalu banyak mengkonsumsi madu. Sebaiknya Anda mengkonsumsi madu diet dalam dosis yang tepat yaitu 1 sampai 2 sendok setiap kali minum. Dan lakukan 2 kali dalam sehari, yaitu pada pagi hari dan malam hari.

Madu diet juga tidak dianjurkan bagi ibu hamil dan anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun. Tapi bagi ibu yang menyusui sangat dianjurkan mengkonsumsi madu agar produktifitas ASI semakin meningkat. Semoga bermanfaat.


Tag :madu diet

  • Artikel (Diet)dari kategori yang sama

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Madu Diet, Herbal Ampuh Penurun Berat Badan
      Komentar(0)