God Is My Boss

Antara Dunia, Manusia dan Tuhan

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Kecantikan

cara cepat menghilangkan bekas jerawat


Dalam kehidupan sehari-hari, gaya dan penampilan selalu menjadi prioritas agar kita bisa nampak anggun dan maksimal saat bertemu dengan orang lain. Banyak faktor yang bisa mendukung terhadap penampilan kita, salah satunya adalah wajah yang mulus dan tidak berjerawat.

Jerawat selalu menjadi masalah bagi orang yang ingin tampil sempurna, karena wajah yang berjerawat bisa menghancurkan gaya kita. Dan bahkan kita akan minder dan kurang percaya diri. Belum lagi ketika jerawat tersebut meninggalkan bekas hitam yang sulit dihilangkan. Dampak ini selalu menjadi momok bagi para wanita karena akan merasa malu untuk bertemu dengan banyak orang.

Sebenarnya jerawat dan flek hitam bekas jerawat tersebut bisa dihilangkan dengan melakukan pemeriksaan ke dokter. Dan tentu itu merupakan cara yang cepat, efektif dan efisien. Namun yang perlu anda ketahui, perawatan ke dokter itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebut saja terapi laser yang biayanya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Nah, bagi anda yang menginginkan menghilangkan bekas jerawat dengan biaya yang sedikit maka anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang berada disekitar rumah kita. Banyak sekali bahan herbal yang bisa anda pakai, yang penting tau cara penggunaannya saja.

Sebelum kita bahas cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan-bahan alami tersebut, sebaiknya kita kenali dulu beberapa jenis jerawat yang sering muncul di wajah kita. Kita kategorikan menjadi 2 bagian :

1. Jerawat Pasir

Jenis jerawat ini berbentuk kecil-kecil dan jumlahnya sangat banyak. Meskipun para penderita jerawat pasir tidak merasakan sakit sama sekali, dengan banyaknya jerawat kecil pada wajah tersebut dapat membuatnya minder dan hilang rasa percaya diri. Akibat terakhirnya adalah dapat menyebabkan noda flek hitam pada wajah.

2. Jerawat Batu

Bentuk jerawat batu sangat besar dan didalamnya juga terdapat nanah yang sangat sakit. Para penderita jerawat batu ini akan merasakan iritasi pada kulit yang sangat sakit jika disentuh. Jika tidak dirawat dengan baik, jerawat batu ini dapat menyebabkan kulit wajah tidak mulus lagi alias bopeng, yaitu adanya cekungan pada wajah yang diakibatkan oleh jerawat batu ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Di sekitaran kita banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam. Jadi dengan biaya yang sedikit kita sudah bisa berusaha untuk membuat wajah kita jadi bersih lagi dan rasa percaya diri tumbuh kembali. Kumpulan cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami dan tentu tanpa efek samping.

Pertama, teh hijau banyak memiliki senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang sangat berguna untuk kesehatan kulit. Senyawa ini membantu mengurangi produksi minyak pada wajah yang biasanya dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat dengan subur.

Kedua, saat kita makan buah jeruk maka kita bisa memanfaatkan kulitnya sebagai obat penghilang flek hitam pada wajah. Fungsinya adalah untuk menghilangkan noda dan kotoran yang melekat pada pori-pori di wajah.
Ketiga, bawang putih tunggal mengandung antiseptik yang berfungsi untuk melawan bakter jaha yang dapat menimbulkan jerawat dan komedo. Kandungan sulfur pada bawang putih ini juga bermanfaat untuk mempercepat keringnya jerawat.

Ketiga, madu sangat banyak memiliki manfaat bagi kehidupan manusia. Salah satunya adalah untuk mengobati jerawat. Anda bisa memakainya sebagai masker wajah, karena sifat antiseptiknya mampu menghapus semua noda jerawat.

Keempat, Es batu juga bisa anda gunakan karena berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah dan memperlancar aliran darah di area kulit. Caranya dengan menempelkan es batu yang bersih ke seluruh wajah dan es batu tersebut dilapisi kain.

Kelima, Dan masin banyak lagi bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan seperti minyak kelapa murni (virgin coconut oil), kayu manis, buah pala, baking soda, kunyit, pasta gigi, cuka sari apel, lidah buaya, kayu cendana, buah lemon, jeruk nipis, buah pepaya, minyak hip rose, jagung muda, kentang, mentimun, tomat, bengkoang, alpukat, putih telur, kuning telur, dan lain sebagainya.

Tips Merawat Jerawat Dengan Baik

Jika pada wajah kita sudah timbul jerawat maka sebaiknya kita tidak memencetnya karena akan membuat kulit iritasi. Dan pada akhirnya akan timbul memar kemerahan dan jika sudah kering akan muncul flek hitam bekas jerawat.

Jauhi sinar matahari secara langsung. Jika anda sering beraktifitas di luar ruangan maka sebaiknya memakai sunblock karean sinar ultraviolet tidak bagus untuk untuk jerawat yang dapat memicu timbulnya bekas jerawat pada wajah.

Dan yang terakhir rajin olahraga, minum air putih yang banyak, pilih make-up yang cocok dan pakai masker yang sangat pas untuk kesehatan kulit wajah.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah dan juga tipt terbaik memelihara kulit wajah yang terkena jerawat. Jika anda merasakan hal yang kurang cocok maka sebaiknya segera konsultasikan ke klinik atau dokter pribadi anda.



  • Artikel (Kecantikan)dari kategori yang sama



    削除
    Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami